Penjelasan Dokter Tentang Psoriasis yang Dialami Kim Kardashian

loading...


Jakarta – Psoriasis yang dialami Kim Kardashian menjadi sorotan. Daily Mail bahkan menyebut kulit wajah Kim jadi buruk karena psoriasis. Dokter kulit memberikan penjelasan tentang kondisi kulit Kim saat ini.

Sejak lama Kim Kardashian mengalami psoriasis, namun biasanya tidak pernah tampak di wajahnya. Psoriasis Kim biasanya muncul di sekitar tubuhnya, seperti kaki. Ketika sudah menjalar ke wajah, dokter menilai bahwa kondisinya sudah semakin parah.

Psoriasis bisa disebabkan karena autoimun, di mana kulit mengalami siklus pertumbuhan sel kulit mati secara cepat. Kulit dengan kondisi psoriasis mengalami bintik-bintik, bercak merah dan kulit jadi kasar. Biasanya timbul di siku, lutut, kulit kepala hingga wajah.

Jika kondisi psoriasis sudah timbul di wajah, dermatologis mengatakan bahwa kondisi tersebut sudah tahap yang lebih serius dan harus diwaspadai. “Jika sudah menyebar ke wajah, maka Kim harus mengontrolnya. Bukan kesalahannya atau dokter, bisa jadi karena sistem kekebalan tubuh yang rusak,” ujar Dr. Jason Emer, pakar psoriasis.

Menurutnya, psoriasis adalah penyakit yang berhubungan dengan imun dan tidak ada obatnya. “Jika kamu sudah memiliki kondisi tersebut, maka kamu harus mengobatinya selamanya,” tambah Dr. Jason.

Orang-orang sibuk seperti Kim Kardashian, memang lebih rentan dengan psoriasis. Stres menjadi pemicu psoriasis semakin menyebar.

“Seseorang seperti Kim yang selalu sibuk kerja, banyak tekanan, menjadi ibu bekerja, tidak heran jika akan menyebar,” tegasnya.
(kik/kik)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *