Curhat Pernah Jerawatan Parah, Kaesang Ungkap Tips Rawat Kulit dari Jokowi

loading...


Jakarta – Jerawat merupakan penyakit kulit yang banyak diderita orang. Mulai dari remaja hingga orang dewasa. Jerawat yang tak kunjung hilang kerap membuat galau, tak terkecuali Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden Jokowi.

Pengusaha pisang nugget ini pun membagikan curhatannya tentang jerawat yang sering ‘mampir’ di kulit wajahnya lewat akun Twitter pribadinya, @kaesangp. Ia bercerita bahwa sekitar dua tahun lalu, wajahnya dipenuhi jerawat yang meradang dan bernanah. Kondisi kulit yang berjerawat membuatnya sering kali diprotes oleh sang ibu, Iriana Jokowi.

“Sampe sering dimarahin ibu karena gak merawat diri. Padahal orang yang berjerawat itu biasanya sampe segala jenis produk skincare itu dipake,” tulis Kaesang Pangarep di lini masa Twitter.

Ya, Kaesang Pangarep bukannya tak peduli dengan kondisi wajahnya. Pria 24 tahun ini mengaku sudah berobat ke dokter untuk menghilangkan jerawat nya, tapi hasilnya justru bertambah parah.

“Saya ke dokter kulit yang ada wajah merah tambah berjerawat. Alhamdulillah sekarang udah mendingan,” lanjutnya.

Kaesang Pangarep juga mem-posting kondisi wajahnya saat masih berjerawat parah. Foto yang diambil pada 16 Februari 2018 tersebut memperlihatkan ada lima jerawat merah dan bernanah di bagian dagu dan pipi.

“Udah ke beberapa dokter kulit tapi ya gak ada perubahan. Udah pake segala jenis skincare dari mahal sampe yang murah tapi tetep masih jerawatan,” tulis Kaesang lagi.

Dia juga sempat merawat kulit di salah satu klinik kecantikan ternama. Wajahnya pun sembuh dari jerawat namun hasilnya tak bertahan lama.

“Cuma mulus sebulan trus jerawatnya balik lagi,” ungkapnya.

Kondisi wajah berjerawat Kaesang pun mendapat perhatian dari ayahnya, Presiden Jokowi. Ia disarankan tidak lagi memakai produk-produk perawatan kulit.

“Terus dapat wejangan dari bapak, ‘Le, mukamu kayak begini karena skincare yang kamu pake. Coba gak usah pake apa-apa dulu. Lagian kamu kan cuci muka kamu juga pake air waktu wudhu,'” lanjut Kaesang.

Saat ini Kaesang pun berusaha menjaga kebersihan kulitnya agar kondisi kulit yang sudah lebih baik tidak kembali berjerawat lagi.

“Cuci muka itu penting,” tukasnya.
(hst/hst)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *