Fitur Ini Bisa Mencegah Kecelakaan Fatal yang Melibatkan Sepeda Motor

loading...


Liputan6.com, Jakarta – Kecelakaan antara truk berukuran besar dan sepeda motor terkadang tak bisa dihindari. Untuk mencegah hal tersebut, Hino menyematkan fitur penting pada kendaraannya.

Fitur yang ditambahkan tersebut mencakup rear camera, side guard, dan ABS terutama untuk truk tangki pengangkut bahan bakar minyak.

Fitur tersebut dipasangkan untuk segmen kargo atau transportasi logistik baik itu Hino New Generation Ranger maupun Hino New Dutro

Menurut Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), penambahan fitur side guard untuk mencegah motor masuk ke kolong truk ketika terjadi kecelakaan dari samping.

Dari evaluasi dan analisis Hino, banyak kasus kecelakaan truk dan sepeda motor terjadi di sisi samping badan truk, baik motor yang tiba-tiba nyelonong atau masuk ke badan truk, yang sulit diduga dan diantisipasi sopir truk.

“Sepeda motor, susah diduga, suka salip dan mepet secara mendadak. Ketika dia kena bodi truk, dia tidak kena besinya, tidak langsung masuk ke kolong, tetapi mental terdorong (keluar),” kata Santiko.

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *