Menguji Kemampuan Ban Corsa Platinum M5 untuk Yamaha NMax

loading...


Sementara itu, untuk kompon ban juga berjenis medium to soft, dan menurut M Sulkan Arif, Technical Support National PT Multistrada Arah Sarana Tbk, jenis kompon ini sifatnya lebih empuk dari ban biasa. “Dengan semakin empuk karet ban, maka kemampuan cengkeramannya semakin optimal,” ujarnya.

Meskipun menggunakan kompon medium to soft, durabilitas ban ini diklaim oleh pabrikan masih cukup maksimal, bahkan mampu digunakan hingga 15 ribu km (ban depan), dan 12 ribu km (ban belakang).

Pola blok yang sporty dan lebih dalam pada ban ini dihadirkan untuk meningkatkan visual dengan gaya yang lebih sporty. Alur telapak dibuat lebih dalam, dengan maksud meningkatkan masa pakai ban.

Pattern ban ini juga disajikan dengan konsep reverse (depan dan belakang berlawanan). Fitur ini diadopsi dari Michelin untuk mengoptimalkan performa cengkeram ban saat kecepatan tinggi.

Lagi-lagi, saat berkendara dengan kecepatan tinggi, Yamaha NMax yang digunakan Liputan6.com kendarai memang lebih mudah dikontrol. Selain itu, ban ini juga cukup baik saat digunakan meliuk-liuk di tengah kepadatan lalu lintas di kota besar, seperti Jakarta.

Kondisi dinding ban juga dirancang sedemikian rupa untuk membuatnya makin kokoh dan stabil kala menghadapi berbagai kondisi jalan raya.

Pada dinding ban juga diberikan rim guard, sebuah fitur yang menebalkan bagian yang bersinggungan dengan pelek untuk melindungi pelek dari benturan pada bagian samping.

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *