PKS Umumkan 2 Cawagub DKI, Anies Tunggu Surat Resmi

loading...





Jakarta
DPW PKS DKI Jakarta mengumumkan nama Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto sebagai calon wakil gubernur(cawagub). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan belum menerima surat resmi pengusulan nama cawagub DKI.

“Saya kan nggak mungkin komentar namanya yang beredar itu. Tapi saya tunggu surat resmi, karena suratnya belum datang per hari,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019).



Anies menyebut nama tersebut akan diumumkan segera bila surat resmi diterima. Anies akan segera menyerahkan ke DPRD DKI Jakarta usai menerima nama.

“Saya menunggu katanya tidak lama lagi mereka akan mengirimkan nama. Begitu namanya sampai saya langsung kirimkan,” ujarnya.

Ketua Umum DPW PKS Syakir Purnomo sempat mengumumkan Agung dan Syaikhu menjadi cawagub DKI terpilih dalam fit and proper test. Namun, dua nama itu belum diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Bahwa dua nama yang akan disampaikan ke gubernur (Anies Baswedan) nanti insyaallah adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu,” kata Syakir alam keterangannya, Senin (11/2).

Dua nama itu dipilih dari tiga kader PKS yang dulu diajukan. Semua calon telah melewati berbagai proses seleksi.

“Jadi tidak ada faktor like and dislike tapi memang 3 orang yang baik ini, sudah dilakukan pengujian melalui fit and proper test, FGD, dan terakhir dilakukan pendalaman pada malam Sabtu (9/2) kemarin. Sehingga insyaallah sudah mewakili harapan dari posisi cawagub yang akan diisi,” ujarnya.

(fdu/fdn)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *