Kisah Viral Remaja Lawan Orang Tua dapatkan Imunisasi demi Adik

loading...


Jakarta – Ethan Lindenberger dari Ohio, Amerika Serikat, sempat bercerita di forum Reddit tentang bagaimana caranya untuk mendapatkan vaksin tanpa sepengetahuan orang tua. Ethan bercerita kalau orang tuanya menganggap vaksin berbahaya sehingga ia sama sekali tidak pernah diimunisasi.

Unggahan Ethan mendapat ribuan reaksi dengan warganet kebanyakan mendorong untuk imunisasi. Kini di usia 18 tahun Ethan diam-diam sudah mendapat lima vaksin.


Berbicara kepada BBC Ethan mengaku sang ibu masih tidak setuju. Ia pun meminta maaf karena sudah menggunakan kata-kata kasar untuk mendeskripsikan ibunya.

“Saya harus meminta maaf untuk beberapa kata yang saya ucapkan di Reddit di mana saya bilang dia tidak rasional, gila, dan bodoh. Saya waktu itu kesal, tidak menyangka ini akan jadi perhatian publik sehingga saya harus melindunginya,” kata Ethan seperti dikutip dari BBC, Selasa (12/2/2019).

Ethan mengaku tidak pernah ingin imunisasi diam-diam di belakang sang ibu. Tapi ini yakin jadi jalan terbaik untuk dirinya dan orang sekitar.

“Kalau saya kena pertusis, saya mungkin bisa melewatinya karena imunitas tubuh saya yang baik di usia dewasa. Tapi bagaimana kalau saya batuk ke adik saya yang masih berusia dua tahun?” ungkap Ethan.

“Pikiran seperti itu yang sangat menakutkan untuk saya,” lanjutnya.

Ethan mengaku kalau sang adik juga ingin imunisasi. Tapi sekali lagi sang adik juga harus menunggu sampai usianya cukup agar bisa melakukannya tanpa memerlukan persetujuan orang tua.

(fds/up)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *