Korban Tewas di Koja Jakut Ternyata Bakar Diri

loading...





Jakarta
Polisi mengungkap penyebab peristiwa kebakaran yang terjadi di kawasan Koja, Jakarta Utara. Polisi mengatakan kebakaran itu terjadi akibat korban Mohammad Hasanatan (38) bunuh diri dengan membakar tubuhnya.

Kanit Reskrim Polsek Koja AKP Andri Suharto mengatakan korban diduga membakar diri karena alami depresi. Andri mengatakan korban sudah bersikap aneh dalam beberapa waktu belakangan.

“Korban menurut keterangan saksi, sejak dari kemarin sudah terlihat aneh seperti memiliki masalah yang korban sendiri tidak mau mengungkapkan masalahnya. Setiap korban ditanya dan korban selalu menjawab ‘sedang naik pesawat sambil merokok’,” ujar Andri dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/2/2019).



Andri menjelaskan korban membakar dirinya di kamar mandi. Warga lalu melihat api membesar dan membakar kamar mandi tersebut.

“Saat kejadian korban masuk ke kamar mandi dan membakar diri di kamar mandi, tercium bau bensin dari dalam kamar mandi. Warga melihat api sudah membesar dan membakar kamar mandi yang terletak di depan rumah korban,” katanya.

Peristiwa itu terjadi pukul 20.30 WIB. Api kemudian berhasil dipadamkan oleh warga. Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi telungkup. Korban kemudian dilarikan ke RSCM untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Lalu api dapat dipadamkan dengan menggunakan 2 mobil pemadam kebakaran. Setelah api padam terlihat korban sudah meninggal di dalam bak kamar mandi dengan posisi telungkup dan dalam keadaan luka bakar, selanjutnya korban dibawa ke RSCM guna dilakukan visum,” ucap Andri.

Sebelumnya, petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Utara menyebut objek kebakaran merupakan kios bensin. Dua unit mobil damkar kemudian dikerahkan ke lokasi namun api sudah dipadamkan oleh warga.

(eva/knv)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *