Santai Sore Ditemani Matcha Tea Latte Plus Scone Hangat

loading...

Jakarta – Chavaty membawa tea latte andalannya dari Tokyo. Tersedia juga scone hangat dengan dua olesan untuk teman santai sore.

Berasal dari Omotesando, Jepang, Chavaty terkenal dengan menu tea latte. Kabarnya di sana banyak pengunjung rela antre demi mencicip tea latte enak buatan Chavaty.

Tea latte merupakan paduan teh dan susu, konsepnya serupa dengan caffe latte yang menggabungkan espresso dan susu. Tea latte diracik dari teh dan susu sebagai bahan utamanya. Untuk teh menggunakan ekstrak daun teh yang didapat dengan cara menyeduhnya sebelum dicampur susu.


Chavaty: Santai Sore Ditemani Matcha Tea Latte Plus Scone HangatFoto: dok. detikFood

Selain teh berkualitas, kunci tea latte enak juga ada pada penggunaan susu premium. Chavaty kabarnya menggunakan susu dari Hokkaido yang melewati proses pasteurisasi pada suhu rendah.

Ada 3 jenis tea latte di Chavaty yaitu berbahan teh hitam (Royal English Tea), matcha, dan teh hijau panggang atau houjicha. Tea latte bisa dinikmati dingin maupun panas.

Untuk bersantap di tempat, Chavaty menawarkan paket Tea & Scone Set serta Tiramisu with Ceylon Tea. Kami tergoda paket pertama yang memadukan teh dan scone dengan harga Rp 80.000.

Chavaty: Santai Sore Ditemani Matcha Tea Latte Plus Scone HangatFoto: dok. detikFood

Tea & Scone Set berisi dua scone hangat dengan dua olesan. Untuk tehnya kami memilih matcha. Terlihat matcha tea latte tersaji dalam cangkir besar. Permukaan teh berwarna hijau muda tertutup busa putih susu plus sirup gula.

Slurpp! Tercium aroma khas matcha yang harum pada tea latte ini. Rasa susu plus matcha-nya juga pekat dengan jejak sedikit pahit di akhir. Pengimbangnya rasa manis sirup gula yang berada di bagian paling atas tea latte.

Sementara sconenya tersaji hangat-hangat. Ukurannya pas untuk menyantap secangkir tea latte besar. Roti khas Inggris untuk afternoon tea ini dilengkapi olesan whipped butter dan selai madu plus buah kering dan kacang.

Chavaty: Santai Sore Ditemani Matcha Tea Latte Plus Scone HangatFoto: dok. detikFood

Sconenya terasa renyah di luar dan empuk di dalam. Rasa gurihnya lumayan kuat, hanya saja kami kurang menyukai tekstur scone yang sedikit kering di bagian dalam.

Untuk olesan whipped butter-nya terasa gurih tapi terlalu beku saat disajikan sehingga sulit untuk dioles. Sedangkan selai madu terasa manis legit dengan cincangan kacang tanah dan potongan buah kering yang sedikit asam.

Kami juga tak melewatkan Soft Cream (RP 45.455) yang hits dari Chavaty. Disajikan di atas cone renyah, kami memilih es krim houjicha. Warna hijaunya lebih gelap dibanding matcha dengan taburan bubuk houjicha di atasnya.

Chavaty: Santai Sore Ditemani Matcha Tea Latte Plus Scone HangatFoto: dok. detikFood

Slurpp! Es krim ini terasa manis dengan jejak sedikit lebih pahit dari matcha. Ada juga aroma smokey yang nikmat khas houjicha karena jenis teh ini merupakan matcha yang sudah dipanggang. Porsi es krim ini juga lumayan banyak sehingga bisa dinikmati berdua.

Nah, kalau sore ini mau santai sambil ngemil enak, Chavaty patut disambangi. Hanya saja tempat bersantapnya tak terlalu besar sehingga harus bergantian dengan pengunjung lain saat sedang ramai.

Chavaty
Lantai 5, Plaza Indonesia
Telepon: 021 29922822

(adr/odi)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *