Di Sini Ada Fish Fillet Manaow yang Asam Menyengat

loading...

Jakarta – Kalau mencari sajian Thailand yang lengkap dan beragam bisa datang ke restoran ini. Ada menu unik fish fillet manaow yang asamnya bikin melek dan segar.

Merasa lapar saat jalan-jalan di Kelapa Gading? Cobalah mencicip sajian ala Thailand di resto Thai I Love You. Di resto yang berlokasi di Mal Kelapa Gading ini tak hanya ada tom yam yang enak tapi ada puluhan menu Thailand lain yang patut dicoba.

Thai I Love You : Di Sini Ada Fish Fillet Manaow yang Asam MenyengatFoto: Devi S. Lestari / detikFood

Detikfood pun tergoda mencoba beberapa menu andalan di resto berkonsep kasual ini. Ada Tom Yam Seafood, Fish Fillet Manaow dan Mango Sticky Rice. Kami harus bersabar menunggu makanan pesanan karena resto lumayan ramai.

Satu per satu makanan pesanan kami datang dalam keadaan hangat. Tom Yam Seafood (Rp 68.500) hadir membawa aroma gurih pedas semerbak yang gurih. Kepulan asap tipis juga masih mengepul di sekitar wadah tom yam.


Seporsi tom yam di sini disajikan dalam wadah panci cantik berwarna keemasan. Porsinya juga terbilang banyak jadi bisa disantap berdua.

Tom yam seafood ini punya isian yang komplet, ada udang, kerang hijau, cumi, ikan dan jamur. Kuah tom yam yang berwarna kemerahan rasanya asam pedas cukup kuat menyengat. Makin sedap karena diberi irisan serai yang berlimpah. Sluuurp!

Thai I Love You : Di Sini Ada Fish Fillet Manaow yang Asam MenyengatFoto: Devi S. Lestari / detikFood

Oiya tom yam juga disajikan dengan kompor spiritus kecil yang membuat kuahnya terjamin tetap hangat sampai suapan terakhir.

Sajian ikan khas Thai, Fish Fillet Manaouw (Rp 58.500) cukup unik dan tak mudah ditemui di restoran Thailand yang ada di Jakarta.

Sajian berbahan dasar ikan ini hadir dengan tampilan yang cantik dan menarik. Fillet ikan dori digulung lalu diikat dengan daun pandan dan diberi isian berbagai bumbu dan dikukus hingga matang.

Thai I Love You : Di Sini Ada Fish Fillet Manaow yang Asam MenyengatFoto: Devi S. Lestari / detikFood

Bumbunya simpel terdiri dari cabai rawit, cabai merah, bawang bombay, daun seledri, serai dan daun bawang. Namun semua disajikan dengan air jeruk nipis yang menggenang di piring.

Untuk menyantapnya, satu ikat ikan ini harus dimakan langsung agar semua bumbunya terasa. Begitu ikan masuk mulut, semua rasa langsung pecah di dalam rongga mulut. Rasa paling dominan yakni pedas dengan asam menggigit.

Manaouw sendiri adalah sebutan untuk jeruk nipis. Penggunaan jeruk nipis yang sangat banyak membuat sajian ikan ini sangat asam. Saking asamnya, dengan menyantap sajian ini dijamin mata langsung melek.

Thai I Love You : Di Sini Ada Fish Fillet Manaow yang Asam MenyengatFoto: Devi S. Lestari / detikFood

Puas makan menu utama, kami juga memesan dessert andalan Thailand yakni Mango Sticky Rice (Rp 45.500). Di sini, ketannya menarik karena berwana hijau. Warna ini berasal dari pewarna alami yakni sari daun suji.

Ketan yang lembut disajikan bersama setengah buah mangga Thailand matang yang rasanya manis dan segar. Pelengkapnya ada santan kental dan taburan wijen putih.

Selain menu yang kami cicip, restoran ini juga menawarkan berbagai sajian lainnya mulai dari Green Curry, Pineapple Fried Rice, Papaya Salad, Mad Ke Yao hingga Durian Sticky Rice.

Thai I Love You
Mall Kelapa Gading 5, Lantai Ground
Jl. Kelapa Gading Boulevard
Jakarta Utara (dvs/odi)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *