Hangatkan Tubuh dengan Sup Kaldu Ayam Khas Jepang

loading...

Jakarta – Malam ini enaknya cicip sup hangat khas Jepang. Selain itu, ada juga ayam panggang yang enak disantap dengan nasi dan kaldu ikan.

Di Aeon Mall BSD Anda bisa mampir untuk menikmati sajian sup hangat ala Jepang. Tempat makan ini bernama Hitsumabushi dan Chanko Edosawa. Di sini Anda bisa menyantap ramen hingga nasi ayam panggang sambil lesehan.

Edosawa: Hangatkan Tubuh dengan Sup Kaldu Ayam Khas JepangArea lesehan di Edosawa. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Melihat daftar menunya, makanan yang ditawarkan cukup beragam. Mulai dari jenis-jenis sup hangat seperti Edosawa “Bijin Nabe”, Edosawa Ganso Tori “Chanko”, Hitsumabushi, ramen hingga aneka dessert.


Baca juga: 6 Ramen Gurih Sedap Ini Ada di Ramen Village AEON Mall

Ingin menikmati sajian hangat, kebetulan Edosawa memiliki menu andalan berupa sup. Edosawa Ganso Tori “Chanko” (Rp 138.000). Mirip seperti steamboat, Chanko ini dibuat dengan tambahan kaldu yang gurih manis.

Di Jepang, Chanko Nabe dikenal sebagai makanan penjaga stamina. Kaldunya dibuat dari ayam dan beberapa bumbu tradisional khas Jepang. Warna kaldunya bening dengan paduan aroma gurih yang nikmat dengan sembaran minyak dikit di atasnya.

Edosawa: Hangatkan Tubuh dengan Sup Kaldu Ayam Khas JepangChanko nabe dengan isian komplet dan bisa hangatkan tubuh. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Disajikan dalam porsi besar, Chanko Nabe ini bisa dinikmati 2-3 orang. Isiannya terdiri dari tauge, wortel, jamur enoki, sawi putih, tahu putih, irisan bawang bombay, kulit kembang tahu, potongan daging ayam dan bola-bola daging ayam.

Slurp! Kuahnya hangat dengan rasa gurih yang ringan. Tekstur sayurannya renyah dan makin enak dinikmati dengan daging ayam yang lembut. Semua bahan sudah disiapkan dalam panci dan baru dimasak ketika sampai di meja.

Sup hangat ini bisa juga dinikmati dengan tambahan nasi atau mie, sesuai selera.

Masih dinikmati dengan sup hangat, tapi agak berbeda. Anda perlu mencicip Tori Hitsumabushi (Rp 77.000). Disajikan dalam satu set, ayam panggang ini terdiri dari Hitsumabushi, sup miso, oshinko (acar lobak), yakumi (bumbu pelengkap) dan dashi atau sup.

Edosawa: Hangatkan Tubuh dengan Sup Kaldu Ayam Khas JepangSet Tori Hitsumabushi. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Wadah kayu yang biasa digunakan untuk menyimpan nasi orang Jepang jadi wadah hitsumabushi. Nasi yang pulen disajikan lengkap dengan ayam panggang berlumur wijen, buncis dan potongan batang daun bawang.

Sebelum menyantap ayam panggang, Anda bisa menikmati sup miso hangat. Sup kaldu yang dibuat dengan ikan bonito disajikan dalam teko yang dibawahnya diberi penghangat.

Edosawa: Hangatkan Tubuh dengan Sup Kaldu Ayam Khas JepangAyam panggang yang enak dinikmati dengan nasi putih pulen. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Ambil nasi dan taruh di mangkuk kosong yang telah disediakan. Tuangi dengan kaldu ikan hangat. Setelah itu daging ayam bertekstur empuk dan juicy punya cita rasa gurih enak. Hmm, aroma panggangannya terasa nikmat.

Agar rasanya enak, tambahkan beberapa pelengkap seperti irisan nori, daun bawang, wijen, bubuk cabai dan wasabi. Dijamin kenyang!

Edosawa: Hangatkan Tubuh dengan Sup Kaldu Ayam Khas JepangTiramisu matcha. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Setelah puas menikmati sup dan ayam panggang. Kami menutupnya dengan Tiramisu Matcha (Rp 45.000). Tiramisu yang lembut manis dengan paduan rasa kopi dan susu. Namun ada sengatan rasa pahit yang berasal dari taburan matchanya. Dessert ini bisa jadi pilihan untuk Anda penggemar matcha dengan tambahan pasta kacang merah. Tertarik mencoba?

Baca juga: Mau Menikmati Dessert di AEON Mall? Datang Saja ke Gerai Ini Mau Menikmati Dessert di AEON Mall? Datang Saja ke Gerai Ini

Edosawa
AEON Mall, lantai Ground
Food Culture
Jl. BSD Raya Utama

(lus/odi)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *