Mencicip Meatball Fondue dan Spicy Scallop Tagliatelle di Restoran Italia-Prancis

loading...

Jakarta – Meski baru dibuka beberapa bulan, restoran Italia-Prancis di wilayah Senopati, Jakarta sudah cukup dikenal. Sebab semua sajian disjaikan segar dan akan dibuat usai dipesan.

Menempati bangunan dua lantai, Lume memiliki suasana yang nyaman. Ditata dengan sofa empuk serta peralatan makan berwarna pink lembut. Saat kami berkunjung, suasana Valentine sangat terasa. Beberapa rangkaian bunga mawar pink terlihat menghiasi meja makan.

Lume: Mencicip Meatball Fondue dan Spicy Scallop Tagliatelle di Restoran Italia-PrancisFoto: dokdetikFood

Lantai atasnya merupakan lounge dan bar. Area Senopati yang terkenal dengan spot kuliner sengaja dipilih sebagai lokasi. “Senopati jadi konsentrasi restoran dan lounge dan menurut saya kualitasnya juga paling bagus. Jadi kompetitor yang ada di wilayah kita membuat kita untuk buat produk yang berkualitas,” jelas Nicola Mondelli selaku Executive Chef sekaligus pemilik Lume pada detikFood (18/2).


Lume memang mengkhususkan diri untuk menyajikan hidangan Italia-Prancis yang dimasak dengan gaya Jepang. Karenanya pilihan menunya cukup beragam. Mulai dari Boeuf Royale, Short Ribs Udon, Meatball and Fondue, Burrata Salad hingga Spicy Scallop Tagliatelle.

Lume: Mencicip Meatball Fondue dan Spicy Scallop Tagliatelle di Restoran Italia-PrancisFoto: dokdetikFood

Dari sekian banyak pilihan, Meatball and Fondue (Rp 135.000) jadi menu pembukan yang kami pilih. Menu ini juga menu yang paling disukai pengunjung.

Tersaji empat buah meatball di atas cheese fondue lengkap dengan sepotong kerupuk parmesan. Penyajiannya jadi makin cantik karena sentuhan ginger flower berwarna pink.

Meatball bergaya Italia ini terbuat dari cincangan daging sapi tanpa campuran tepung. Cincangan daging sapi hanya dicampur rempah, lada, telur serta garam. Tak heran rasa dagingnya gurih juicy dengan tekstur yang lembut.

Sedangkan cheese fonduenya terbuat dari paduan 5 jenis keju, keju mozzarella, taleggio, brie, gorgonzola, dan burrata. Paduan kelimanya menghasilkan rasa fondue keju yang lembut dengan rasa asin ringan sehingga tak bikin enek. Rasanya yang ringan sangat pas disandingkan dengan kerupuk parmesan yang asin kuat dan renyah.

Lume: Mencicip Meatball Fondue dan Spicy Scallop Tagliatelle di Restoran Italia-PrancisFoto: dokdetikFood

Sajian pastanya Spicy Scallop Tagliatelle (Rp 185.000) yang menarik. pasta di sini dibuat oleh para koki begitu dipesan. “Kita memang ingin menyajikan pasta yang masih fresh, masih elastis, dan masih chewy,” jelas Nicola.

Menurutnya pasta kering justru membutuhkan waktu lebih lama untuk dimasak. Sedangkan pasta yang dibuat dari segar justru lebih mudah dan cepat dibuat. Hanya dibutuhkan waktu sekitar 4-5 menit untuk mengolah pasta segar.

Sesuai namanya, jenis pasta yang dipakai dalam menu ini ialah ‘tagliatelle’. Pasta ini memiliki bentuk yang mirip seperti fettucine, hanya saja lebih tipis. Mie pasta yang mulur lembut ini disiram dengan saus oranye kemerahan dengan potongan cabe rawit. Di sampingnya terdapat lima buah kerang kipas berukuran sedang.

Begitu digigit, tekstur pasta ‘al dente’ disusul dengan pedas menggigit rawit menyeruak di dalam mulut. Makin lezat jika dimakan dengan daging kerang yang gurih kenyal segar. Kerang yang digunakan di menu ini sendiri merupakan kerang kipas dari Lombok.

Sebagai penutup, kami mencoba dessert berupa Choco Lava dengan sentuhan pasir emas 24 karat. Penyajiannya cukup menarik lantaran menggunakan gelas saji yang unik. Di dalamnya tersusun choco crumble, seporsi choco lava, white mousse bertopping blueberry dan stroberi, crispy chips serta es krim vanilla. Tepat di bagian atas es krim vanilla inilah bubuk emas 24 karat ditabur.

Lume: Mencicip Meatball Fondue dan Spicy Scallop Tagliatelle di Restoran Italia-PrancisFoto: dokdetikFood

Rasanya sangat manjakan lidah! Choco lava yang masih hangat dengan isian cokelat yang melimpah tak terlalu manis. Rasa manisnya justru datang dari choco crumble yang renyah dengan dinginnya es krim vanilla. Wah, Anda wajib dessert ini!

Terakhir kami membasuh mulut dengan Berry’s Merry (Rp 65.000). Minuman ini terbuat dari paduan tiga buah beri yakni blueberry, stroberi, dan raspberry. Kemudian dipadu dengan daun rosemary serta sirup rosemary, perasan lemon, dan minuman soda rasa lemon.

Paduan dari semua bahan itu menghasilkan rasa yang manis, asam, segar. Sluurp!

Mumpung sudah gajian, hidangan Italia-Prancis dengan teknik masak Jepang di Lume bisa jadi pilihan untuk manjakan diti. Ada paket set menu yang bisa Anda pilih untuk makan siang dan makan malam. Harganya tentu jadi lebih murah dibanding menu a la cartenya.

Lume
Jl. Suryo No.30, RT.10/RW.3
Senopati, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
Telp: 0812-6341-717 (dwa/odi)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *