Lorenzo Ingin Balapan MotoGP Qatar Start Lebih Awal

loading...


DohaJorge Lorenzo menyebut bahwa para pebalap ingin waktu start MotoGP Qatar dimajukan. Usul tersebut didasarkan pada alasan keamanan pebalap di lintasan.

Musim lalu, balapan di Sirkuit Losail, Qatar, dimajukan dari jam 9 malam menjadi jam 7 malam waktu setempat. Keputusan itu diambil untuk menghindari penurunan suhu yang drastis dan embun yang banyak muncul di malam hari, serta memberi kelonggaran waktu kalau-kalau hujan turun.

Namun Lorenzo menilai balapan yang dimulai pukul 7 malam masih terlalu lambat. Menurut rider Repsol Honda itu, risiko pebalap mengalami crash lebih besar.



“Saya mengalami crash di ujung malam karena suhunya anjlok dan ada kelembapan, banyak embun, dan banyak pebalap mulai jatuh,” ujar Lorenzo seperti dilansir Crash.

“Jadi itulah mengapa kami ingin bicara cukup serius dengan (CEO Dorna) Carmelo Ezpeleta dan mereka yang memutuskan jadwal balapan. Karena jika kita bisa memulai lebih awal, itu akan lebih baik untuk keamanan pebalap.”

“Semoga kami bisa memodifikasinya setengah jam, satu jam … Sebanyak mungkin karena jika kami tidak beruntun dan menjalani balapan di malam yang sangat lembap, itu akan berbahaya,” katanya.

Usai menuntaskan tes pramusim, para pebalap bersiap menyambut seri perdana MotoGP di Qatar pada 8-10 Maret. Sampai saat ini belum ada jadwal resmi yang dirilis.

(nds/din)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *