Seperti Film Benjamin Button, Wanita Ini Menua dengan Cepat

loading...

Jakarta – Seorang wanita asal Ohio, Tiffany Wedekind mengidap penyakit yang sangat langka di dunia. Ia didiagnosa mengidap Progeria, sebuah kelainan genetik yang membuat tubuh manusia menua dengan cepat.

Penyakit tersebut tak disadari Tiffany sejak lahir. Ia dan kakaknya Chad Wedekind menjalani kehidupan normal hingga menemukan banyak keganjalan saat pubertas.

Mereka memiliki tinggi badan yang tidak normal. Begitupun dengan bentuk telinga yang dianggap aneh. Mencoba beberapa kali bertanya kepada dokter, mereka tidak menemukan jawaban.

Seperti Film Benjamin Button, Wanita Ini Menua dengan CepatTiffany mengidap penyakit yang membuatnya tua dengan cepat. Foto: Instagram/tenacioustiffany614

Hingga akhirnya Chad mengalami patah pulang saat bermain basket. Hal itu terjadi lagi di tahun selanjutnya, seakan kakinya memang rapuh seperti orang tua.

Ternyata memang benar, ketika Chad berusia 31 tahun dan Tiffany masih berusia 20-an, mereka didiagnosa penyakit Progeria. Tubuh mereka menua dengan tidak wajar.

Gejala yang mereka alami ketika itu persis seperti manusia berusia 60-70 tahun. Rambut beruban dan rontok, gigi keropos, dan banyak fungsi organ tubuh yang ikut melemah.

Chad tidak bisa bertahan. Ia meninggal karena penyakit tersebut. Melihat kepergian kakaknya karena penyakit yang sama, Tiffany tentu sangat sedih. Namun, ia berusaha bertahan hidup.

Sejak saat itu, ia memulai hidup sehat dan rutin berolahraga yoga. Ia mulai memupuk rasa cinta kepada diri sendiri dan berkativitas normal seperti orang lain meski penampilan fisiknya berbeda.

Seperti Film Benjamin Button, Wanita Ini Menua dengan CepatTiffany menua sebelum waktunya. Foto: Instagram/tenacioustiffany614

“Setiap hari aku bangun pagi, aku bahagia aku masih hidup! Aku tahu aku yang mengontrol diriku sendiri. Dengan penuh rasa syukur, aku mengambil kesempatan untuk tersenyum dan menggerakkan tubuhku untuk menari, itulah kehidupan,” ungkap Tiffany dikutip dari akun Instagram-nya @tenacioustiffany614.

Kini ia berusia 41 tahun dan masih bugar meski badannya terlihat rapuh. Kulitnya keriput seperti wanita berusia 80 tahun. Ia pun memakai gigi palsu. Kini ia memiliki usaha kecil di rumahnya dan tetap melanjutkan hidup dengan tersenyum.
(sil/sil)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *