Belum Saatnya Bagnaia Pikirkan soal Mengalahkan Rossi

loading...


Jakarta – Pebalap rookie Francesco ‘Pecco’ Bagnaia siap bersaing dengan mentornya, Valentino Rossi di MotoGP 2019. Namun, mengalahkan Rossi bukan prioritas Bagnaia.

Sebelum naik kelas ke MotoGP, pebalap Pramac itu menghabiskan dua musim bersama Sky Racing Team VR46 di Moto2. Bagnaia digadang-gadang menjadi sensasi di musim ini menyusul suksesnya tampil sebagai juara dunia Moto2 tahun lalu.

Bagnaia memperlihatkan performa menjanjikan di empat tes pramusim, terutama di Sepang di mana dia mampu menjadi pebalap tercepat kedua di seluruh sesi kombinasi.



MotoGP 2019 akan dibuka di Losail, Qatar pada 10 Maret atau sepekan lagi. Bagnaia mengaku bahwa dirinya akan menunggu kesempatan untuk mengalahkan Rossi.
“Pertama-tama, aku akan harus berusaha dan dekat-dekat dengan dia kemudian mengalahkan dia. Aku akan melihat kapan waktunya. Untuk sekarang sih, aku tidak ingin memikirkannya,” kata pebalap berusia 22 tahun itu kepada Radio24, yang dikutip Tuttomotoriweb.

Bagnaia juga membahas ‘dream team’ Repsol Honda antara Jorge Lorenzo dan juara bertahan Marc Marquez. Menurut dia, duet Lorenzo-Marquez bisa menguntungkan tapi bisa juga sebaliknya.

“Menurutku, menempatkan dua pebalap tangguh di satu tim yang sama bisa menjadi pedang bermata dua. Ketika Valentino dan Lorenzo bekerja sama di Yamaha, mereka bagus. Kita lihat saja bagaimana Lorenzo dan Marquez nantinya, karena Marc kan berbeda dari Vale,” Bagnaia menambahkan. (rin/fem)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *