Ini Dana yang Dibutuhkan untuk Nonton El Clasico di Santiago Bernabeu

loading...





Madrid – Duel mahal tercipta dalam El Clasico, antara Real Madrid dan Barcelona. Bukan cuma pertarungan pemain-pemain dengan harga wow, namun perlu uang banyak untuk memiliki tiket nonton langsung di Stadion Santiago Bernabeu.

El Clasico jilid kedua pada LaLiga musim ini dihelat Sabtu (2/3/2019) malam waktu setempat atau Minggu (3/3) dini hari WIB. Madrid boleh terpuruk, tapi gengsi dan harga diri dipertaruhkan di laga ini.

Apalagi, beberapa hari lalu, Madrid disingkirkan Barca di tempat yang sama dengan skor 0-3 pada leg kedua semifinal Copa del Rey.


Nah, duel di Santiago Bernabeu itu menjadi kesempatan El Real untuk membuat pembalasan. Selain itu, laga tersebut menjadi peluang Madrid untuk memperbaiki posisi. Saat ini, Madrid menempati peringkat ketiga dan cuma berjarak dua poin dari Atletico Madrid yang ada di urutan kedua.
detikSport mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan langsung laga itu bersama jurnalis dari enam negara berbeda atas undangan LaLiga.

Jika bukan undangan alias bayar sendiri berapa sih dana yang harus disiapkan untuk nonton langsung di Bernabeu?

Ini Dana yang Dibutuhkan untuk Nonton El Clasico di Santiago Bernabeu Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images

Saya mencoba untuk mencari tahu lewat beberapa situs penjualan tiket nonton duel Madrid dengan Barca itu. Harganya wow. Bisa jadi karena laga sudah sangat dekat ya.

Misalnya dari situs Los Merengues. Dalam pantauan detikSport hingga Sabtu (2/3) dini hari WIB, tiket termurah dijual mulai dari 110 euro atau sekitar Rp 1,774 juta.

Dengan harga itu, Anda bisa menyaksikan pertandingan dari tribune yang berada di belakang gawang. Tapi jika Anda menginginkan pemandangan yang lebih bagus, maka harga tiket bisa lebih mahal.

Contoh saja pada tribune di kedua sisi lapangan, yang harga termurahnya dimulai 120 euro atau sekitar Rp 1,93 juta hingga 380 euro (Rp 6,1 juga).

Jika Anda ingin menonton kelas VIP, maka bersiaplah merogoh kocek sangat dalam. Sebab, untuk menonton dari kelas tersebut yang sangat dekat dengan lapangan, Anda harus menebusnya dengan harga 1.600 euro atau sekitar Rp 25,8 juta.

Lalu, bagaimana dengan situs pihak ketiga yang biasa menjual tiket? Di situs Viagogo, tiket termurah mencapai harga 142 euro (Rp 2,3 juta) sampai yang termahal mencapai 1.757 euro (Rp 28,5 juta).

Itu jika pembaca sudah ada di Madrid. Berapa dana yang dibutuhkan jika melakukan penerbangan dari Jakarta?

Dari beberapa situs perjalanan, rata-rata maskapai Timur Tengah seperti Fly Emirates, Etihad, Qatar Airways, Saudi Airlines, dan Turkish Airlines membanderol tiket ekonomi di harga termurahnya Rp 9,5 juta sampai Rp 14,5 juga untuk sekali perjalanan. Itu artinya minimal Anda harus menyiapkan uang sebesar Rp 18-20 juta untuk anggaran tiket pesawat.

Untuk urusan akomodasi, banyak pilihan. dari situs Airbnb, cukup banyak tersedia pilihan harga yang dirasa pas di kantong.

Harga termurah 23 euro per malam atau sekitar Rp 371 ribu hingga 347 euro atau sekitar Rp 5,5 juta per malam. Untuk harga, semakin dekat dengan pusat kota, maka harga akan semakin mahal.

Selain itu, jangan lupa untuk memasukkan budget jajan di stadion. Makanan di dalam Stadion Bernabeu bervariasi mulai dari 10 euro (Rp 160 ribu) untuk sekali makan.

Transportasi lokal juga perlu dirancang. Metro (kereta bawah tanah) dan bus dalam kota banyak pilihan. Untuk mendapatkan tiket metro, siapkan saja uang 3 euro (Rp 48 ribu). Ada dua stasiun Metro terdekat dengan Stadion Bernabeu adalah Stasiun Metro Santiago Bernabeu.

(mrp/fem)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *