Kota Madrid Mendadak Hangat Dekat-Dekat Kickoff El Clasico

loading...





Madrid – El Clasico, pertarungan Real Madrid dengan Barcelona, menjadi laga yang ditunggu-tunggu. Kota Madrid ‘menghangat’ dengan ulah suporter seiring kiat dekatnya kickoff.

Madrid dan Barcelona bukan sekadar duel di atas lapangan bola. Laga itu sarat gengsi dengan aroma sejarah politik dan jejak rekam di pentas dunia.

Suporter dua klub itu juga antusias menyambut duel klasik itu. Tapi, enggak heboh jauh-jauh hari lho.


Dari pengalaman detikSport yang berada di Madrid sepekan belakangan ini, suasana di tengah kota. Bahkan, di sekeliling Stadion Santiago Bernabeu, venue pertandingan Madrid dan Barca, Sabtu (2/3/2019) dini hari WIB, juga enggak heboh banget.

Tak ada banner, spanduk, atau apapun terkait El Clasico. Tak tampak pula pengamanan berlebihan di area stadion.

Bahkan, di sekitar Stadion Bernabeu cukup sepi. Pengunjung tur dan mereka yang berbelanja di toko resmi merchandise klub saja yang meramaikan area stadion.

Kota Madrid Mendadak Hangat Dekat-Dekat Kickoff El ClasicoFoto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images

“Memang di Madrid tidak ada tradisi spesial menyambut El Clasico. Tidak ada keramaian apapun. Biasanya sih keramaian itu baru ada di hari pertandingan, itu pun beberapa saat jelang pertandingan, Di sekitaran stadion,” ujar salah satu sfat LaLiga yang menemani detikSport dalam kunjungan ke Madrid, Monica Losatos.

“Bahkan, beberapa dari suporter memilih untuk siesta (tradisi tidur siang di Spanyol). Baru pada sore hari menjelang malam, mereka datang ke stadion dan menghabiskan waktu di bar-bar,” dia menambahkan.

Suasana menjelang laga Madrid dan Barca di jilid kedua El Clasico itu seperti leg kedua semifinal Copa del Rey Rabu (27/2), yang juga memertemukan Madrid dan Barca. Meski berstatus laga penting, keramaian hanya terasa di sekitar stadion dan sampai radius 1 km dari Bernabeu.

(mrp/fem)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *