Solidnya Arsenal Bikin Bangga Emery

loading...






JakartaArsenal gagal menang kala menantang Tottenham Hotspur di Wembley. Unai Emery melihat ada hal-hal positif di balik hasil imbang ini.

Arsenal bermain imbang 1-1 saat bertandang ke Wembley, Sabtu (2/3/2019) malam WIB. The Gunners cenderung membiarkan Tottenham lebih menguasai bola dengan persentase hingga 60%, tapi punya peluang tak kalah banyaknya.


Mencatatkan sembilan percobaan, Arsenal punya empat peluang on target. Sementara Tottenham punya 10 tembakan di mana hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Arsenal unggul lebih dulu lewat Aaron Ramsey di menit ke-16. Gol itu memaksa Tottenham lebih agresif, tapi baru bisa menyamakan skor melalui penalti Harry Kane di menit ke-74.

Anak-anak asuh Emery bisa saja mengunci kemenangan di masa injury time, setelah diberikan penalti oleh wasit. Namun eksekusi Pierre-Emerick Aubameyang terbaca dan digagalkan oleh Hugo Lloris.

Emery mengaku bangga melihat penampilan para pemainnya yang solid, hingga menyulitkan Tottenham mendapatkan peluang. Whoscored menunjukkan Arsenal begitu gigih menghentikan serangan Tottenham dengan tekel-tekel.

Tercatat mereka punya 24 tekel sukses dari 34 upaya, atau dengan persentase 71%. Selain itu ada 14 intersepsi dan 21 sapuan. Sebagai perbandingan, Tottenham punya 14 tekel sukses dari 25 upaya (56%), plus tujuh intersepsi dan 12 sapuan.

“Saya bangga dengan para pemain dan kinerja mereka. Anda bisa menang, kalah, atau imbang seperti yang kami dapatkan hari ini, tapi di atas segalanya kami bermain sebagai sebuah tim dan berjuang bersama,” kata Emery dikutip Sky Sports.

“Adaptasi kami terhadap pertandingan bagus dan momen-momen kami selama 90 menit kuat. Kami bisa saja memenangi laga ini.”

“Kami menciptakan peluang, mencetak gol dan bisa saja menang. Mereka bikin peluang dan kiper kami menggagalkannya.”

“Kami bermain dengan semangat kolektif yang besar dan secara taktik, kami beradaptasi dengan baik. Itulah mentalitas yang kami inginkan,” imbuhnya.

(raw/ran)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *