Mahfud Md Inisiasi Pertemuan Elemen Bangsa Usai Pilpres 2019

loading...





Jakarta
Mahfud Md, Ustaz Yusuf Mansur dan eks Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menginisiasi pertemuan seluruh elemen bangsa setelah Pilpres 2019. Ketiga orang tokoh itu ingin Indonesia tetap rukun dan tidak terjadi kerusuhan usai pemilu.

“Juga lebih penting malam hari ini adalah bagaimana upaya untuk mitigasi, pasca pilpres. Tentu kita tidak ada yang berharap dan mengharapkan adanya terjadi membuat negeri ini chaos. Tetapi, ada dan tidak ada tanggal 18, 19, Prof Mahfud, saya dan Gus Ipul, akan menginisiasi pertemuan seluruh elemen bangsa, baik di 01 maupun 02. Jadi, mau ada tidak ada, kita akan cepet ngumpul. Supaya cepet lagi bersatu di bawah nanti kepemimpinan siapapun yang nanti yang memang atas izin Allah terangkat. Ini untuk proses mitigasi,” kata Yusuf Mansur di Kantor MMD Initiative, di Jalan Kramat VI, No 18, Jakarta Pusat, Senin (15/04/2019).


Sementara itu, Mahfud Md mengatakan pertemuan elemen bangsa itu sebagai mitigasi terkait resiko yang mungkin terjadi selepas pemilu. Waktu pertemuan, menurut Mahfud, akan disesuaikan dengan kondisi nanti.

“Satu, gimana sih itung-itungan kita, masih seperti dulu ndak. Ya masih lah. Yang kedua, kita perlu mitigasi. Mitigasi itu memperkecil resiko dari peristiwa yang mungkin terjadi pada tanggal 17,18, itukan akan kelihatan apa yang akan terjadi. Tentu yang paling banyak orang mau menggugat ke MK, kecurangan, peristiwa, pasti banyak kalau itu. Nanti kita lihat eskalasinya kayak apa ini. Kalau agak serius, kita akan cepet ketemunya. Kalau ndak, kita lihat dalam minggu itu juga,” ujarnya.

Mahfud kemudian bercerita mengenai hubungannya dengan Yusuf Mansur dan Gus Ipul. Mahfud mengatakan kebersamaannya sudah terjalin saat membangun gerakan pemilu ceria.

“Kami bertiga ini udah lama Gus Ipul, Ust. Yusuf Mansur, saya kan sejak awal dulu sudah mendirikan atau membangun gerakan yang namanya pemilu ceria, pilpres ceria. Yang ingin sekali pilpres berjalan baik, dan menghasilkan pemimpin yang baik. Sejak awal kami ini satu barisan. Sehingga malam ini, karena sudah kurang dua hari pilpres, nah ini ketemu disini, gimana perhitungan, kita mencocokan pemikiran, mencocokan data lapangan, diskusi. Ya kita ya jemaah gitu. Ibarat orang sholat itu kan sama, satu angkatan yang sama. Kan ada jemaah-jemaah. Kita satu jemaah sejak awal. Dan tidak ada hal lain yang dibicarakan,” ujarnya.

(knv/dkp)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *