Jejak Bowo Sidik di Apartemen Dilacak KPK dari Siesa Darubinta

loading...





Jakarta
Tak ada sepatah kata pun meluncur dari bibir Siesa Darubinta selepas menjalani pemeriksaan di KPK. Total kurang lebih 6 jam perempuan yang menjadi saksi di kasus suap yang menjerat anggota DPR Bowo Sidik Pangarso.

Siesa sebenarnya dipanggil penyidik pada Jumat, 12 April lalu, tetapi absen. Dia kemudian datang ke lembaga antirasuah itu pada Senin, 15 April kemarin pukul 10.30 WIB. Dua jam lebih setelahnya Bowo ‘menyusul’ Siesa datang ke KPK, tetapi belakangan Kabiro Humas KPK Febri Diansyah menyatakan bila Bowo dan Siesa tidak dipertemukan untuk pemeriksaan saling silang atau konfrontasi.

Jejak Bowo Sidik di Apartemen Dilacak KPK dari Siesa DarubintaSiesa–foto sebelah kiri–sebelum menjalani pemeriksaan di KPK, potret Siesa usai menjalani pemeriksaan (Foto: Ari Saputra)

“Tidak ada informasi terkait konfrontir tadi. Tadi ada pemeriksaan saksi, sedangkan BSP (Bowo Sidik Pangarso) dan 2 tersangka yang lain dari perpanjangan penahanan 40 hari,” kata Febri di kantornya.


Selepas pemeriksaan pun Siesa yang tampil modis dengan setelan kemeja bercorak garis yang dipadukan dengan celana kulot berwarna putih itu tetap bungkam. Keterangan tentang pemeriksaan Siesa kemudian dijelaskan oleh Febri.

“Terkait dengan pengetahuan dari saksi (Siesa) ini tentang keberadaan tersangka BSP di apartemen pada saat itu. Jadi sejauh mana pengetahuannya itu diklarifikasi oleh penyidik,” ujar Febri.




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *